TIPS BELAJAR BAHASA PEMROGRAMAN


1.    Memilih Bahasa pemrograman yang ingin dipelajari
Sebelum mulai belajar bahasa pemrograman, kalian harus terlebih dahulu menentukan bahasa pemrograman mana yang akan kalian pelajari. Saya sarankan tentukan satu bahasa pemrograman yang ingin kamu kuasai terlebih dahulu, kalo kamu sudah menguasainya, kamu bisa beralih ke bahasa yang selanjutnya.


2.    Mulailah  Belajar.
Kuasailah hal-hal dasar dari bahasa pemrograman yang kalian pelajari. Coba pahami dulu, dasarnya, struktur bahasa, dan terpenting adalah logika bahasanya. Hal ini sangat membantu kamu dalam proses belajar pemogaman yang telah kalian tentukan. Kalian bisa menemukan referensinya dari buku, artikel yang ada di internet atau tutorial di youtube.


3.    Buatlah Program Sederhana
Belajar saja tidak cukup, harus ada prakteknya. Setelah belajar bagaiamana membuat sebuah pemrograman, ada baiknya anda  belajar mencoba  membuat program sederhana. Cobalah latihan berulang-ulang untuk membuat sebuah pemrograman, karena hal tersebut akan membuat anda memahami logika sebuah bahasa pemrograman. Karena sejatinya bahasa pemrograman itu bukan untuk dihafal, tetapi untuk dipahami.

Komentar

Postingan Populer